Wajib Tahu! 10 Alasan Kenapa Harus Berlibur ke Uluwatu

Uluwatu, merupakan salah satu surga khatulistiwa yang berada di ujung selatan Bali, tepatnya di kawasan Semenanjung Bukit. Uluwatu menyimpan keindahan alam dan budaya yang memikat dengan pesonanya yang sangat kental. Tebing-tebing terjal, ombak yang tinggi, vegetasi hijau dan jalan pesisir yang panjang dan berkelok-kelok menciptakan nuansa khas pulau Dewata.

Para pelancong di Bali sering lupa untuk memasukkan trip ke Uluwatu ke dalam rencana perjalanan mereka, karena mereka hanya mengetahui bahwa tempat trip Uluwatu yang mengesankan hanyalah Pura Uluwatu.

Namun, para blogger dan influenser Instagram telah menemukan potensi indah dari daerah pesisir pegunungan ini. Secara bertahap semakin banyak wisatawan yang bercampur dengan para peselancar tangguh yang telah lama memuji Uluwatu sebagai salah satu tujuan selancar terbaik di dunia.

Hal yang harus dilakukan Uluwatu Bali

Jika anda belum pernah pelesiran ke Uluwatu, maka kami merekomendasikan Anda untuk segera berkunjung ke Uluwatu sekarang!

Masih ragu-ragu? Di sini kami telah mengumpulkan 10 alasan yang akan membuat keputusan Anda untuk akhirnya pergi ke Uluwatu menjadi lebih mudah.

Bagaimana menuju ke Uluwatu

Bandara Denpasar di Bali dapat dicapai dengan banyak maskapai penerbangan internasional dan lokal. Anda bisa mendapatkan penawaran tiket terbaik dengan harga murah lewat agen travel daring, seperti Traveloka, Tiket.com atau PegiPegi.

Cara terbaik untuk menuju ke kawasan Uluwatu adalah dengan mencarter mobil dan sopir atau, jika Anda tidak takut dan pede, anda bisa menuju Uluwatu dengan skuter yang bisa Anda sewa dengan mudah di bandara.

Perjalanan dari bandara akan memakan waktu sekitar 90 menit. Rute perjalanan dari bandara akan membawa Anda dari bandara melalui Jimbaran/Kuta Selatan ke Bukit Semenanjung. Sebelum Anda mencapai pantai, Anda akan melewati Taman Garuda Wisnu Kencana.

Akomodasi di Bali – tip hotel kami

Ada banyak penginapan di daerah ini, namun jika anda memiliki budget lebih maka kami merekomendasikan The Mule Malu Tropical Stay. Sebuah resor kecil, namun sangat indah. Kamar-kamarnya dibangun sebagai bungalow dan dilengkapi dengan kamar mandi terbuka. Kolam renang air asin melengkapi penawaran yang bagus. Hotel ini juga terletak tidak jauh dari pantai-pantai di Uluwatu. Tempat yang tepat untuk menikmati liburan indah Anda di Bali!

Wajib Tahu! 10 Alasan Kenapa Harus Berlibur ke Uluwatu

  1. Sunset yang tak terlupakan

Di Uluwat, Anda dapat menikmati keindahan matahari terbenam. Pemandangan eksotis sunsetdi Uluwatu dapat melampaui keindahan sunset di Pantai Kuta. Anda bisa memiliki kesempatan untuk menyaksikan sunset dari tebing yang mengesankan, yang menambah efek luar biasa saat Anda mengambil foto.

  1. Pantai yang indah

Luangkan waktu Anda, gunakan tabir surya dan skuter, lalu segera buka app Google Maps dan kunjungi pantai-pantai (sebagian besar) yang belum terjamah di Uluwatu. Salah satu pantai terbaik yang bisa Anda kunjungi adalah Pantai Bingin. Pantai Bingin adalah spot yang menjadi tujuan di antara para wisatawan. Namun, Anda hanya dapat mencapainya jika Anda siap untuk menuruni 180 anak tangga yang curam – dan naik lagi di ujungnya. Dari sini Anda dapat menikmati pemandangan alam air biru kehijauan yang indah. Pantai Dreamland lebih mudah diakses dan menawarkan kesempatan berenang yang bagus, tetapi disini lebih sibuk karena banyak wisatawan yang mengunjunginya.

Wajib Tahu! 10 Alasan Kenapa Harus Berlibur ke Uluwatu
Pantai Bingin
  1. Pura

Bali memiliki pura yang tak terhitung jumlahnya – tetapi hanya 6 di antaranya yang termasuk dalam pura utama yang dimaksudkan untuk menjaga keseimbangan antara aktivitas manusia dan pengabdian ilahi di pulau itu. Salah satu tempat yang sangat sakral dalam agama Hindu Bali ini adalah Pura Luhur Uluwatu. Kompleks pura yang tinggi di tebing-tebing di atas laut ini tidak hanya mengesankan secara spiritual dan arsitektur. Penghuninya adalah monyet-monyet kecil. Monyet-monyet ini juga berkontribusi pada pesona tempat itu. Monyet-monyet ini suka mencuri kamera, perhiasan atau botol air dari pengunjung, jadi jagalah barang-barang Anda dengan baik.

  1. Tarian Kecak

Hampir setiap sore pukul 18.00 pagelaran tari Kecak berlangsung di sayap samping Pura Uluwatu. Ini sebenarnya adalah ritual trance berdasarkan mitos Ramayana, salah satu teks Hindu tertua. Anda dapat dapat melihat banyak pria berpakaian tradisional menari dan bernyanyi secara berirama dan merasakan langsung pengalaman magis saat matahari terbenam yang tidak boleh Anda lewatkan.

  1. Lalu lintas yang sepi

Anda tidak lagi menyukai jalanan yang ramai di Kuta dan Seminyak? Pergilah ke Uluwatu! Anda akan disambut oleh jalan pantai yang berkelok-kelok yang akan Anda miliki sepenuhnya untuk diri Anda sendiri atau membaginya hanya dengan beberapa orang lain. Itulah mengapa orang Bali serta wisatawan merasa terdorong untuk mengemudi sedikit lebih cepat. Berhati-hatilah dan selalu kenakan helm yang harus disertakan dengan penyewaan skuter Anda.

  1. Ikan bakar di pantai

Apakah Anda tahu restoran ikan yang ramai di Jimbaran, penuh dengan wisatawan yang datang saat matahari terbenam? Itu bukan Uluwatu. Di sini Anda bisa makan ikan bakar murah dalam suasana santai di pantai. Ikan bakarnya sangat lezat – terutama jika dikombinasikan dengan matahari terbenam yang berwarna-warni dan minuman dingin.

Wajib Tahu! 10 Alasan Kenapa Harus Berlibur ke Uluwatu
Pantai Padang Padang

Pantai Bingin akan menjadi tempat yang tepat untuk itu! Jangan lupa untuk membawa ponsel yang sudah diisi daya atau senter agar Anda dapat menemukan jalan kembali menaiki tangga yang curam karena belum ada penerangan yang memadai.

  1. Berselancar

Uluwatu adalah surga bagi para peselancar. Ada ombak untuk semua tingkat keahlian; dari pemula hingga profesional – semua orang dapat menangkap ombak di sini. Pantai Padang-Padang menjadi tuan rumah kompetisi selancar Rip Curl setiap tahun – tontonan yang benar-benar menakjubkan bagi pengunjung dan kesempatan bagi para profesional untuk bersaing dengan peselancar terbaik di dunia.

  1. Garuda Wisnu Kencana

Patung besar ini, yang sudah bisa Anda lihat bermil-mil dari pantai selatan (dan bahkan dari bandara Bali), menunjukkan dewa Hindu Wisnu dengan peliharaannya – Garuda. Patung itu sendiri memiliki tinggi 121 meter. Penyelesaiannya memakan waktu 28 tahun dan menghabiskan dana sebesar 100 juta USD.

  1. Klub pantai dan bar

Uluwatu memiliki klub pantai terbaik di Bali. Terdapat banyak klub di sekitaran pantai yang menawarkan koktail yang enak, musik live, kolam renang, dan makanan enak. Beberapa tempat favorit adalah Karma Kandara Club, El Kabron, Ulu Cliffhouse atau OMNIA Dayclub yang mewah. Yang juga populer adalah Sundays Beach Club dengan pasir putih, di mana Anda dapat menyewa peralatan snorkeling dan langsung bisa ber-snorkeling langsung dipantai.

Namun anda harus selalu waspada jika berenang atau berselancar di pantai-pantai sekitaran Uluwatu karena memiliki arus yang tidak dapat diprediksi dan ombak yang cukup tinggi.

Segera tinggalkan kebisingan kota dan tekanan pekerjaan. Pergilah berlibur ke Uluwatu dan nikmati alam kehijauan yang sangat menyegarkan, pemandangan yang menakjubkan, dan kehidupan sosial yang unik.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.