10 Daftar Destinasi Wisata Instagramable Terbaik di Bali

Pulau Bali mungkin hanyalah Sebuah pulau kecil di Indonesia. Namun pulau Bali selalu menunggu orang-orang dari seluruh dunia untuk merasakan keindahan alamnya. Bali telah menarik hati banyak orang, dan dengan alasan yang bagus. Makanan yang luar biasa, pantai yang indah, dan pura-pura yang indah tersebar di setiap sudut pulau.

Daftar Destinasi Wisata Instagramable Terbaik di Bali – Untuk postingan kali ini, kami pikir akan memberi Anda informasi tentang tempat-tempat Instagramable terbaik di Bali! Ada BANYAK tempat yang Instagramable di Bali, tapi di sini kami mempersempitnya menjadi 10 tempat terbaik saja. Selamat menikmati!

Daftar Destinasi Wisata Instagramable Terbaik di Bali

SAWAH TEGALALANG

Jika Anda pernah mencari kata kunci “tempat yang harus dikunjuni di Bali” pada mesin pencari, pasti tempat ini akan muncul dalam hasil pencarian Anda.

Terasering Tegalalang, yang terletak di Ubud, sangat menakjubkan, dan merupakan tempat yang bagus untuk mengambil gambar dan menerbangkan drone.

Tegalalang  adalah situs warisan dunia UNESCO, dan setiap teras terus ditanami hingga hari ini. Di teras-teras ini, Anda dapat menjelajah, minum air kelapa segar, dan bertemu dengan petani lokal.

Tips: Untuk menghindari keramaian, kami sarankan untuk pergi pagi-pagi sekali.

Selain itu, banyak jalur utama yang pemiliknya akan meminta “sumbangan” untuk melanjutkan perjalanan. Meskipun secara teknis ini opsional, ada baiknya Anda membawa uang “sumbangan” yang cukup untuk berjaga-jaga jika Anda dihentikan oleh warga setempat.

GERBANG LAPANGAN GOLF HANDARA

Gerbang Bali yang Instagramable ini terletak di dataran tinggi Bedugul.

Di sini, cuacanya sedikit lebih sejuk dan berawan. Meskipun terletak di luar “jalan raya” utama yang melewati kota, Anda dapat dengan mudah. Jika Anda tidak aktif mencari tempat ini, Anda mungkin akan melewatkannya!

10 Daftar Destinasi Wisata Instagramable Terbaik di Bali
GERBANG LAPANGAN GOLF HANDARA

Jika Anda berharap untuk memiliki tempat ini untuk diri Anda sendiri, kami sarankan untuk tiba saat matahari terbit. Karena saat siang tiba, akan banyak pengunjung yang memenuhi tempat ini.

Lalu lintas menuju tempat ini sangat padat karena sering mengalami kemacetan. Rencanakan melakukan perjalanan seharian penuh, dan cobalah untuk menemukan tempat pemberhentian di sepanjang jalan untuk memecah perjalanan mobil yang panjang.

Jika Anda benar-benar ingin menghindari lalu lintas, hindarilah waktu liburan di Bali dengan segala cara.

AIR TERJUN GIT GIT

Air Terjun Git Git berada di utara Bali, sekitar 10 kilometer dari selatan kota Singaraja. Untuk sampai ke sini, Anda mengambil jalan raya yang menghubungkan Denpasar, Bedugul, dan Singaraja. (Cukup banyak di jalan yang sama dengan Gerbang Lapangan Golf Handara).

Jika Anda ingin mengunjungi beberapa air terjun di Bali, daerah ini memiliki banyak hal untuk dijelajahi!

daftar-destinasi-wisata-instagramable-terbaik-di-bali
Air Terjun Git Git

Air Terjun Git Git memiliki jalan setapak yang terawat dengan baik sampai ke sana. Setelah berjalan kaki selama 20 menit, Anda akan tiba di air terjun setinggi 115 kaki dengan kolam untuk berenang di bawahnya.

Ada kamar mandi kecil untuk berganti pakaian dan gazebo tertutup untuk menjaga barang-barang Anda tetap aman dari potensi hujan.

PANTAI PADANG PADANG

Pantai Padang Padang terletak tepat di Jalan Raya Uluwatu (Jalan Raya Uluwatu) di bagian selatan Bali. Pantai ini dikenal dengan pasir putih, tebing yang indah, dan matahari terbenam yang menakjubkan.

Namun, Anda harus membayar biaya masuk untuk berjalan ke pantai. Membayar biaya masuk adalah hal yang umum di Indonesia, tapi jangan khawatir – biaya masuk ke Pantai Padang Padang cukup murah kok.

Airnya bersuhu sempurna, dan matahari terbenam membuat air dan pasir bersinar di malam hari. Ini jelas merupakan tempat yang ingin Anda kunjungi di malam hari!

PURA LEMPUYANG

Anda dapat melihat Gunung Agung di latar belakang Pura Lempuyang. Sangat keren untuk mengambil foto yang sempurna untuk di unggah ke Instagram.

Jika Anda ingin mencapai puncak pura, Anda harus mendaki selama dua jam tetapi jerih payah Anda akan terbayar dengan pemandangan spektakuler.

Pura ini dikenal sebagai salah satu dari sembilan pura yang dikatakan melindungi Bali dan masyarakatnya dari roh jahat. Masih merupakan tempat yang sakral, jadi pastikan Anda selalu mengikuti peraturan dan tata tertib tempat yang Anda kunjungi.

PURA ULUWATU

Pura Uluwatu secara harfiah diterjemahkan sebagai “Pura di Tepi Tebing” dan merupakan tempat yang kami kategorikan sebagai Daftar Destinasi Wisata Instagramable Terbaik di Bali

Tempat ini didedikasikan untuk melindungi Bali dari roh-roh laut yang jahat. Di sini, ada jalan setapak yang sangat panjang dan indah yang berjejer di tebing curam. Dari ujung ke ujung, jalan setapak membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk dilintasi.

Satu hal yang perlu diperhatikan tentang tempat ini adalah monyet-monyet yang tinggal di sini. Mereka telah berada di sini sejak lama dan beranak pinak di sini. Monyet-monyet ini sangat mahir untuk mencuri barang-barang dari pengunjung, jadi berhati-hatilah!

Monyet-monyet kecil mungkin lucu, tetapi mereka akan mengambil apa pun di tangan Anda.

Uniknya, mereka telah belajar cara barter, jadi jika barang Anda berhasil dicuri oleh salah satu monyet, Anda mungkin bisa mendapatkannya kembali dengan menukarnya dengan beberapa camilan lezat seperti pisang sebagai gantinya.

PURA BESAKIH

Jika Anda mencari pengalaman Bali yang sesungguhnya, Anda harus mengunjungi Pura Besakih. Pura ini, atau bisa dikatakan, kumpulan dari banyak pura, adalah kompleks pura terbesar di pulau ini.

daftar-destinasi-wisata-instagramable-terbaik-di-bali
Daftar destinasi wisata Instagramable terbaik di Bali

Pura Besakih bertengger di sisi Gunung Agung, dengan pendakian yang menantang jika Anda ingin mencapai puncaknya. Anda harus menutupi tubuh, jadi pastikan kenakan celana panjang atau bawalah sarung jika Anda ke sini.

TANAH LOT

Tanah Lot adalah lokasi paling fotogenik di Bali untuk menyaksikan matahari terbenam.

Tanah Lot terletak di pantai Barat sekitar 16 kilometer dari kota Denpasar. Meskipun Anda tidak bisa masuk ke dalam pura yang sebenarnya (masih digunakan untuk upacara keagamaan saat ini), ada banyak ruang di sepanjang jalan setapak di tebing untuk mendapatkan gambar matahari terbenam yang sempurna.

Bersiaplah – tempat ini akan menjadi sibuk saat matahari terbenam, karena pemandangan yang sangat memukau.

Tip Cepat: Keramaian dan lalu lintas menjadi padat tepat sebelum dan sesudah matahari terbenam. Bersabarlah saat pergi dan jangan merencanakan apa pun setelah kunjungan Anda di sini.

BEDUGUL

Bedugul terletak di Bali Utara, di dataran tinggi yang jauh dari lautan. Ini adalah salah satu lokasi foto paling indah di seluruh Bali!

Di sini, cuacanya jauh lebih sejuk dan lebih banyak. Daya tarik utama di sini adalah Pura Ulun Danu Bratan, sebuah pura di Danau Bratan.

Ulun Danu Baratan akan terlihat cantik dengan air yang tenang, mungkin saat matahari terbit atau terbenam. Anda bahkan dapat menyewa salah satu perahu tradisional untuk dibawa berkeliling danau, sempurna untuk tempat Instagram yang ikonik di Bali.

PANTAI SANUR

Pantai Sanur adalah untuk orang-orang yang menginginkan pantai yang indah di dekat kota utama (Denpasar) tetapi ingin menghindari keramaian di Pantai Kuta yang lebih sibuk. Ini juga merupakan salah satu tempat utama di mana Anda bisa naik perahu untuk menyelam di Indonesia di pulau-pulau sekitarnya.

Di sini, ada jalan setapak beraspal di atas dan ke bawah pantai. Dilapisi dengan kombinasi yang baik dari bar-bar megah, restoran, dan bersantai, Anda pasti tidak akan bosan di sini.

Anda juga dapat menyewa perahu di pantai ini – banyak yang berangkat ke tempat-tempat seperti Gili Air, Nusa Penida dan banyak lagi.

Kami merekomendasikan untuk tinggal setidaknya untuk dua kali makan di Sanur. Favorit kami adalah makan di tempat bersandar lokal di pantai dengan sate dan untuk makan malam, mencicipi semua makanan di Pasar Malam Sanur.

Okey, demikianlah pembahasan kami tentang Daftar Destinasi Wisata Instagramable Terbaik di Bali. Semoga bisa bermanfaat buat Anda yang mencari destinasi wisata terbaik di Bali.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.