3 Kelebihan Dan Kekurangan Mobil Hijet 1000

Hijet 1000 adalah sebuah mobil tahun 80an yang sampai kini masih gagah dan tangguh untuk di gunakan untuk mobil niaga, angkut barang dan usaha lainnya.

Hijet 1000 yang bentuknya seperti carry 1.0 buek ini ternyata sebuah mobil yang harganya murah namun tidak murahan juga kalau di rawat dan di perhatikan dengan benar. Umumnya pengguna hijet 1000 mendominasi sekitar pulau jawa dan sebagian kecilnya lagi berada di luar pulau jawa.

3 Kelebihan Dan Kekurangan Mobil Hijet 1000

Meskupin demikian seiring berjalannya waktu pengguna hijet 1000 dari berbagai daerah bermunculan dan berdampak pada makin banyaknya komunitas mobil hasil besutan pabrikan daihatsu tersebut.

Membahas tentang hijet 1000 apa saja sih kelebihan mobil jenis minivan dan pick up ini? kok masih banyak saja di jalanan sampai detik ini.

Apakah hijet 1000 layak untuk di miliki? Pertanyaan seperti di atas sering sekali muncul ketika anda hendak membeli dan memiliki daihatsu hijet 1000 yang masih ragu-ragu, yuk langsung saja kita lihat apa saja kelebihan dan kekurangan dari daihatsu hijet 1000.

3 Kelebihan Dan Kekurangan Mobil Hijet 1000

Berikut Ini Adalah Kelebihan Hijet 1000

1. Kabin Yang Luas

Daihatsu hijet 1000 tergolong mobil yang harganya murah dan multifungsi, jika anda ingin membuka usaha food truck mobil ini cocok untuk di jadikan usaha tersebut karena bentuknya yang imut dengan lampu bulat seperti VW kombi membuat mobil daihatsu hijet 1000 ini punya daya tarik sendiri. Anda bisa memilih bentuk minivan atau jenis pick up nya juga OK saja jika di jadikan untuk usaha atau hanya untuk kendaraan pribadi juga bisa kok.

2. Mesin Irit Dan Bandel

Meskipun di pandang sebelah mata dari sebagian banyak orang namun tanpa mereka sadari mengapa hijet 1000 masih tetap tampil kokoh sampai saat ini? Ya, itu di karenakan mesinnya yang bandel dan irit membuat mobil ini masih hidup sampai saat ini. Dapur pacu dari hijet 1000 sendiri di senjatai dengan mesin 1000cc dengan isi 3 silinder yang membuat mobil ini kuat dan bertenaga saat menanjak dan mengangkut beban berat namun tetap irit bahan bakar.

3. Spare Part (Suku Cadang) Murah Dan Mudah Di Dapat

Spare part dari pabrikan daihatsu khususnya untuk hijet 1000 sangat murah meriah tidak seperti spare part mobil lainnya bahkan harga spare part hijet 1000 bisa lebih murah dari spare part motor jaman sekarang. Jika di bandingkan, lebih baik menggunakan hijet 1000 yang dapat melindungi anda dan keluarga dari kepanasan dan kehujanan sewaktu jalan-jalan bersama keluarga jika di bandingkan dengan menggunakan sepeda motor.

Setelah membahas tentang kelebihan hijet 1000 kini kita akan membahas apa saja kekurangan yang ada pada mobil hijet 1000 besutan dari daihatsu ini.

Berikut Adalah Kekurangan Dari Daihatsu Hijet 1000

1. Rem Masih Tromol

Rem yang masih tromol adalah salah satu kekurangan yang ada pada daihatsu hijet 1000, kekurangan rem tromol ini sering terjadi ketika hujan lebat tiba untuk itu anda harus mengeluarkan biaya extra jika ingin memodifikasi pada bagian rem dengan menggunakan sistem disk breaknya (cakram untuk hijet).

2. Tidak Ada AC

Air Conditioner pada hijet 1000 memang tidak tersedia, untuk itu anda harus mengeluarkan biaya extra untuk memasang AC pada mobil mungil ini. Perlu di ketahui memang pada jaman dahulu waktu masih barunya hijet 1000 memang tidak memakai AC sama sekali jadi bukan karena hilang atau di copotin sama yang punyanya.

3. Suara Mesin Lebih Kasar

Suara mesin hijet memang di bilang kasar karena mobil ini hanya menggunakan 3 silinder atau hanya menggunakan 3 busi dan piston untuk pembakaran, jadi wajar saja kalau daihatsu hijet 1000 ini agak kasar jika di pacu dalam kecepatan tinggi.

4. Gearbox 5 Kecepatan

Kebanyakan pada mobil yang saat ini beredar sudah memiliki 6 kecepatan gearbox. Yakni 5 untuk kecepatan maju dan 1 kecepatan untuk mundur.

Sedangkan untuk hijet 1000, gearboxnya masih memakai 5 percepatan, 4 percepatan untuk maju dan 1 percepatan untuk mundur.

Tentunya hal ini sangat berpengaruh kepada top speed hijet dan juga bahan bakarnya. Karena hijet hanya memakai 4 percepatan untuk maju, ketika mencapat kecepatan 100 KM/h maka mesinnya akan sedikit meraung dan RPMnya tentu akan tinggi, yang pasti konsumsi bahan bakar akan jauh lebih boros.

Ok itu aja tentang Kelebihan Dan Kekurangan Daihtasu Hijet 1000 semoga dapat menambah wawasan dan bermanfaat untuk anda. (Done)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.