Cara Mudah Root Asus Zenfone 4 Terbaru 2022

Zenfone adalah nama nik yang diberikan asus kepada gadget dengan operating system android buatan mereka. Zenfone sendiri ada banyak versi dan macamnya yang beredar di seluruh dunia. Termasuk salah satunya adalah asus zenfone 4.

Asus zenfone 4 sendiri adalah percobaan kolaborasi dua raksasa besar yakni asus dan intel. Karena untuk chipset dari asus zenfone 4 ini memang memakai produk dari intel.

Berbeda dengan smartphone lainnya yang beredar di indonesia, yang mana mereka sudah memakai chipset terbaru dari mediatek dan juga qualcom.

Namun begitu chipset intel sangat bisa diandalkan untuk di oprasikan pada asus zenfone 4. Dengan perpaduan adnroid versi kitkat dan juga prosesor intel zenfone 4 mampu menjalankan aplikasi berat.

Smartphone dengan teknologi CPU Dual Core dan RAM 1GB mempunyai banyak kecanggihan dan fitur yang ada pada smartphone ini. dan hal yang menyebakan keberadaan Asus Zenfone 4 ini langka yaitu keterbatasan stock dan banyaknya pembeli dari smartphone Asus Zenfone.

Namun yang jadi masalah terkadang kita ingin sekali menghapus aplikasi bawaan dari zenfone 4 yang tidak perlu. Untuk menghapus aplikasi ini kamu perlu akses root terlebih dahulu.

Karena aplikasi bawaan pada zenfone 4 tidak bisa di uninstall melalui  menu pengaturan pada umumnya.

Keterbatasan hak akses pemilik untuk mengobrek sistem android muncul banyak pertanyaan, dengan adanya Root untuk Asus Zenfone 4 anda sudah memiliki kekuasaan absolut untuk mengakses dan mengeksekusi semua file, system yang bisa menambah, menghapus, mengubah bahkan merusak semua penggunaan didalam sistem handphone kita

Perlu Diingat Root pada handphone tidak diwajibkan, Jadi jika dirasa performa Asus Zenfone kurang memuaskan anda bisa menggunakan Rooting. fungsi Root hanya memberikan administraor kepada pengguna.

Silakan simak baik baik step by step Root Asus Zenfone 4

1. Langkah Pertama ‘Persiapan”

Pastikan Baterai Asus Zenfone 4 sudah terisi penuh atau minimal 60% hal ini untuk menghindari resiko gagal Rooting
Aktifkan dahulu USB Debugging di menu Developer (Settings < Developer) jika menu Developer tersembunyi/tidak ada, buka menu about kemudian cari Build Number, tekan sebanyak 7x atau lebih sampai muncul dialog developer mode muncul dan aktif.
Download Intel Android USB Driver kemudian install
Tambahan : Untuk pengguna WIn XP & Win 8/8.1 download Asus USB Driver, kemudian untuk Win XP copy folder MTP atau Tethering ke Folder C:\ dan untuk Win 8/8.1 copy juga ke folder C:\
Download Asus ZenFone 4 Rooting File V2 kemudian ekstrak ke Komputer

2. Langkah Kedua Cara Actionnya

Pertama matikan Asus Zenfone 4 anda, masuk ke mode DROIDBOOT. carannya setelah Asus Zenfone 4 dalam keadaan mati tekan tombol POWER + Tombol Volume Atas + Volume bawah secara bersama sama sampai muncul dialog ‘Ready for Download”
Sambungkan Zenfone 4 ke komputer/laptop menggunakan kabel data. tunggu hingga driver mengidentifikasi
Buka folder hasil ekstrakan Asus Zenfone 4 Rooting File V2. buka Open CMD
Masukan perintah command berikut kemudian tekan enter :

fastboot flash update root_zenfone4_v2.zip
Tunggu beberapa saat sampai Asus Zenfone 4 anda merestart dengan sendirinya
Setelah Asus Zenfone 4 kembali menyala, cek di menu aplikasi < all, pastikan aplikasi SuperSU (superuser) sudah muncul
Jika benar benar sudah muncul, selamat anda telah berhasil Rooting pada Asus Zenfone 4
Bagi anda yang mengalami kegagalan dalam rooting, cek step by step diatas apakah masih ada yang terlewatkan atau ada yang salah.

Kekurangan Asus Zenfone 4

1. Cepat Panas

Chipset intel yang tertanam di dalam asus zenfone 4 memang tidak sebagus seperti mediatek dan juga qualcom. Prosesor ini lebih cepat panas dan lemot jika terlalu di porsir pemakaiannya.

2. Boros Baterai

Selain panas, zenfone 4 sering sekali di keluhkan baterainya yang terlalu boros. Oleh sebab itu, kebanyakan yang saat ini masih memakai zenfone 4 untuk alat komunikasinya harus membawa power bank agar bisa mengantisipasi keborosan baterai yang dialami oleh zenfone 4 tersebut.

3. Tidak Bisa Naik Versi

Untuk versi android zenfone 4 sudah berakhir dan mentok pada versi 4.4 (Kitkat) yang mana tidak bisa di upgrade lagi walaupun sudah di root.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.