Daftar Lokasi Strategis KPR Bersubsidi di Banjarmasin

Daftar Lokasi Strategis KPR Bersubsidi di Banjarmasin – Kredit Kepemilikan Rumah atau yang lebih sering disingkat dengan istilah KPR adalah fasilitas yang biasanya berupa dana untuk melakukan pembelian atau perbaikan rumah kepada nasabah yang sesuai dengan kriteria. KPR berdasarkan jenisnya dibedakan menjadi 2 jenis, yaitu KPR Syariah dan KPR non-syariah. Yang menjadi faktor pembeda utama adalah akad transaksinya.

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas secara singkat tentang daftar lokasi strategis KPR bersubsidi di Banjarmasin, baik yang ditawarkan dengan dalam bentuk KPR syariah atau pun akad non-syariah.

Lokasi Strategis KPR Bersubsidi di Banjarmasin

Sungai Andai

Sungai Andai berada di kecamatan Banjarmasin Utara dan merupakan bagian dari proyek pemekaran wilayah Kotamadya Banjarmasin. Lokasi daerah Sungai Andai sangat strategis, berada dekat dengan jalan utama Sultan Adam dan memiliki akses langsung ke arah flyover Gatot Subroto, dan Kayu Tangi.

Awalnya daerah Sungai Andai hanyalah daerah pinggiran kota yang dipandang sebelah mata dan banyak developer perumahan menawarkan penjualan tanah kavling saja. Namun seiring dengan dibangunnya jalan arteri (jalan Sungai Andai dan Padat Karya), semakin banyak pula developer yang melirik bisnis perumahan dan perkomplekan di daerah ini.

Terdapat banyak fasilitas yang ditawarkan di Sungai Andai, misalnya sekolah setingkat sekolah dasar sampai dengan tingkat atas, selain itu terdapat juga pasar utama, Puskesmas, kantor kelurahan, dan sebagainya. Sehingga daerah Sungai Andai menjadi lokasi strategis KPR bersubsidi di Banjarmasin, mulai dari tipe 36 sampai dengan tipe 72 keatas.

Daftar Lokasi Strategis KPR Bersubsidi di Banjarmasin

Sungai Lulut

Sesuai dengan namanya, Sungai Lulut merupakan daerah antara kota Banjarmasin dengan Kabupaten Banjar yang dibelah oleh sungai besar. Perumahan di Sungai Lulut memiliki akses langsung menuju Martapura dan Gambut, Kabupaten Banjar.

Fasilitas yang ada di daerah ini cukup lengkap – ada pasar, sekolah, toko retail modern, dan warung-warung UMKM yang menjual beraneka macam sembako dan kebutuhan hidup lainnya.

Sebagian besar KPR di Sungai Lulut adalah untuk rumah tipe 36 dan tipe 42 yang ideal untuk keluarga kecil namun tetap ingin memiliki rumah tinggal yang memadai. Tersedia KPR bersubsidi untuk daerah ini, terutama KPR untuk pemilik rumah yang berusia produktif.

Handil Bakti

Handil dalam bahasa Banjarmasin memiliki arti sebagai sungai kecil yang agak dangkal. Nah, sedangkan Handil Bakti adalah daerah yang berada di sebelah utara pinggiran kota Banjarmasin.

Handil Bakti berdekatan dengan Rumah Sakit Daerah Anshari Saleh dan memiliki letak strategis karena jalan utamanya adalah jalan yang menghubungkan kota Banjarmasin dengan propinsi Kalimantan Tengah. Akses ke daerah Handil Bakti semakin mudah dengan dukungan rute bus rapid transit yang langsung menuju kearah Terminal Induk Kilometer 6.

Sebagai salah satu lokasi strategis KPR bersubsidi di Banjarmasin, banyak developer perumahan yang menawarkan rumah dengan harga miring di daerah ini

Jalan Perdagangan

Daerah Jalan Perdagangan juga berada di sebelah utara kota Banjarmasin. Lokasinya berdekatan dengan bundaran ikonik di Banjarmasin, yaitu Bundaran Jalan Kayu Tangi dan Mesjid Hasanuddin Madjedie.

Jalan Perdagangan memiliki banyak akses jalan pintas ke jalan-jalan lainnya. Jalan Perdagangan juga merupakan salah satu jalan yang cukup ramai dan di sepanjang jalan ini terdapat banyak toko dan warung yang menjual sembako atau makanan.

Tidak salah pilih jika Anda memutuskan untuk membeli rumah atau berinvestasi di daerah Jalan Perdagangan karena daerah ini akan terus berkembang dimasa yang akan datang.

Demikianlah ulasan singkat tentang Daftar Lokasi Strategis KPR Bersubsidi di Banjarmasin yang sebaiknya anda pertimbangkan jika akan memilih dan memilah lokasi rumah idaman yang ideal untuk keluarga anda. Daerah-daerah yang disebutkan dalam ulasan ini di pilih berdasarkan kemudahan akses dan kemudahan untuk mendapatkan kebutuhan hidup sehari-hari.

Sehingga sangat ideal untuk siapa saja yang ingin memiliki rumah sendiri dengan harga murah dan bersubsidi, atau untuk anda yang memiliki budget terbatas untuk membeli rumah secara tunai. Oh iya, kami infokan juga bahwa mayoritas KPR bersubsidi di Banjarmasin disalurkan lewat Bank BTN.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.