Daftar Spot Wisata Terbaik Populer di Sekitar Senggigi

Jika Anda memiliki kesempatan berwisata ke Senggigi, maka ada baiknya Anda juga mengunjungi spot-spot wisata unik yang ada di sekitaran Senggigi. Berikut ini adalah daftar beberapa spot wisata yang unik dan menarik untuk Anda kunjungi.

Pesona keindahan alam dan budaya nusantara adalah daya tarik utama yang ditawarkan Senggigi. Ada banyak spot wisata alam yang indah dengan pemandangan sunset dan sunrise yang menakjubkan. Dan ada pula beberapa tempat wisata yang menonjolkan eksotisme kearifan sosial dan budaya masyarakat setempat.

Daftar Spot Wisata Terbaik Populer di Sekitar Senggigi

Pura Batu Bolong

Pura Batu Bolong berjarak 2 km sebelah selatan Senggigi. Pura Hindu kecil ini terletak di tempat yang indah di sebuah tanjung kecil yang menghadap ke pantai Senggigi. Di ujung tanjung ini terdapat kursi kosong yang melambangkan Brahma, dewa pencipta.

Biaya masuk Pura Batu Bolong adalah gratis, tetapi Anda harus ‘meminjam’ selempang (Rp 10.000 per selempang) dari salah satu penjaga pura jika Anda belum memilikinya. Matahari terbenam yang terlihat dari sini bisa sangat mengesankan.

Pantai Senggigi

Hamparan pasir membentang indah di sepanjang pantai Senggigi. Pantai ini adalah pantai yang menjadi tujuan utama wisatawan di Senggigi meskipun sebenarnya pantai ini tidak terlalu spektakuler.

Pantai ini terkadang sedikit kotor, pedagang asongan bisa menjadi distraktif dan Senggigi Beach Resort telah mengambil alih sebagian besar lahan disini. Peselancar lokal biasanya berani menghadapi ombak yang kecil di pantai Senggigi. Matahari terbenam bisa terlihat sangat indah dari pantai ini.

Pantai Kerangdangan

Pada hari Minggu sore pantai Kerangdangan adalah tujuan populer bagi penduduk Lombok. Mereka pergi ke sana untuk bersantai dan bersosialisasi atau duduk di pantai berpasir atau area berumput di belakang warung-warung yang memanjang.

Daftar Spot Wisata Terbaik Populer di Sekitar Senggigi

Orang-orang sering berenang di laut dan kemudian makan sate atau makanan ringan lainnya yang dibuat oleh penduduk desa Kerandangan dan dijual di warung-warung tepi pantai. Di pantai ini juga terdapat beberapa kedai yang unik dan ekslusif. Tempat ini terletak sedikit ke belakang dari pantai dan buka hampir setiap hari dan malam. Menu lengkap tersedia di tempat ini dan mereka menawarkan menu makanan alternatif yang menarik ala kota Senggigi.

Baru-baru ini akses ke daerah ini menjadi sedikit kurang jelas dan jumlah warung tepi pantai telah berkurang karena ada sebidang tanah yang digunakan untuk pengembangan bangunan baru. Carilah pintu masuk ke arah ujung utara teluk.

Senggigi adalah pusat kegiatan populer untuk kegiatan lain di Lombok. Tanpa perlu repot-repot ke Mataram, Anda dapat mengunjungi beberapa lokasi lain dan kembali ke hotel yang sama setiap malam. Operator tur dapat mengatur perjalanan ini untuk Anda dengan harga sekitar Rp 350.000 untuk perjalanan singkat untuk satu termasuk mobil pribadi dan sopir.

Perjalanan ke lokasi yang lebih jauh berkisar antara Rp 800.000-1.000.000 dan kemungkinan besar termasuk pemandu wisata. Biaya akomodasi yang diperlukan untuk pemandu dan pengemudi biasanya bisa dinegosiasikan.

Wisata populer yang dapat dilakukan dalam perjalanan sehari meliputi:

Kunjungan desa

Anda bisa mengunjungi desa-desa unik, termasuk desa-desa penenun kain khas Lombok dan penghasil kerajinan tangan lainnya.

Kunjungan air terjun

Ada beberapa air terjun baru yang sangat menarik dan tujuan desa sedang dibuka untuk kunjungan wisata di bagian utara pulau.

Scenic drive

Scenic drive jalan pesisir di utara Senggigi baru-baru ini telah dikembangkan secara ekstensif mengubah jalan ini menjadi rute pemandangan yang populer dengan pemandangan yang menakjubkan dari kampung-kampung yang tenang, kegiatan pedesaan tradisional, pantai-pantai yang hampir sepi dan sawah-sawah hijau cerah dengan latar belakang pegunungan.

Jalan ini memiliki tanjakan curam di beberapa tanjung yang memberikan pemandangan panorama garis pantai dan Selat Lombok. Perjalanan ke arah utara ke pantai dari Senggigi adalah tujuan populer bagi pasangan muda setempat dan keluarga yang pergi tamasya di hari Minggu. Ini adalah perjalanan dengan pemandangan yang menakjubkan dan biasanya cukup sepi dan dilayani oleh toko-toko tradisional kecil di pinggir jalan dan warung. Hari Minggu bisa menjadi sedikit sibuk di jalan, terutama menjelang matahari terbenam.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.