Cara Merawat, Merestorasi Dan Memodifikasi Daihatsu FellowMax

Pada kesempatan kali ini kita akan sedikit membahas salah satu mobil tua mungil yang pernah di produksi oleh daihatsu pada awal tahun 1966 sampai dengan akhir tahun 1970. Yakni Daihatsu Felowmax, nama  felowmax sendiri di luar negeri lebih di kenal dengan max deluxe dengan 3 tipe varian berbeda yakni pick up, wagon dan sedan. Namun yang masuk ke indonesia hanya varian sedan hatchback saja, sedangkan untuk varian wagon dan pick up nya tidak masuk ke pasar domestik.

Cara Merawat, Merestorasi Dan Memodifikasi Daihatsu FellowMax

Daihatsu felowmax sendiri yang di pasarkan di indonesia adalah generasi ke 2 pada tahun 1970 dengan tipe GL, SL dan GXL namun kebanyakan yang di pasarkan di indonesia adalah tipe GL dan sebagian kecilnya ada tipe SL. Daihatsu felowmax sendiri adalah mobil yang keberadaan hampir punah dan langka pada saat ini, karena kebanyakan orang kurang berminat untuk memilikinya.

Cara Merawat, Merestorasi Dan Memodifikasi Daihatsu FellowMax

Namun hal itu tidak berarti untuk para pecinta retro di tanah air, mobil daihatsu felowmax adalah salah satu mobil yang sangat di cari baik itu dalam kondisi bahan atau dalam kondisi yang prima untuk mempertahankan eksistensinya agar tetap mengaspal di indonesia.

Daihatsu felowmax sendiri bisa di bilang mobil city car retro yang irit bahan bakar, karena mesin dari daihatsu felowmax hanya berkapasitas 500cc dan hanya menggunakan dua silinder pada mesinnya.

Cara Merawat, Merestorasi Dan Memodifikasi Daihatsu FellowMax

Untuk merawat daihatsu felowmax sendiri sebenarnya tidak begitu susah, karena banyak spare part atau suku cadang dari mobil daihatsu lainnya yang bisa di oplos jika part aslinya tidak lagi tersedia di pasaran. Dalam perawatan sendiri daihatsu felowmax yang masih prima sama saja sperti mobil lainnya, yang membedakan daihatsu felowmax dengan mobil lainnya, pada bagian mesinnya daihatsu felowmax masih menggunakan timing belt yang harus di cek dan di ganti jika menempuh jarak yang sudah di tentukan.

Cara Merawat, Merestorasi Dan Memodifikasi Daihatsu FellowMax

Jika anda kesulitan untuk mendapatkan part dan suku cadang untuk daihatsu felowmax, anda bisa mengganti mesinnya (swap engine) dengan menggunakan daihatsu charade G10 atau hijet 1000 yang sudah mengadopsi mesin 1000cc dengan 3 silinder dan spare partnya pun masih banyak di jual di pasaran.

Kelebihan mengganti mesin daihatsu felowmax dengan mesin hijet 1000 atau charade untuk memaksimalkan akselerasi dan lebih gampang dalam hal perawatannya, karena jenis mesin ini masih banyak di pakai sampai sekarang. Dan yang paling penting, suku cadang untuk mesin charade dan hijet 1000 masih tersedia sampai saat ini. Bahkan di kota-kota kecil, tidak sulit untuk mencari onderdilnya terutama pada suku cadang hijet dan charade itu sendiri.

Tips mengganti mesin daihatsu felowmax sendiri dengan mesin caharade atau hijet 1000 lebih baik pada saat merestorasi dari bahan yang belum jadi, sehingga tidak kerja dua kali dan lebih irit biaya.

Jika anda ingin memodifikasi daihatsu felowmax ada baiknya tidak menghilangkan kesan dari karakteristik mobil itu sendiri, dengan tetap mempertahankan ke aslian dari part serta aksessioris yang menempel pada daihatsu felowmax. Hal ini untuk menambah kesan retro tetap ada dan tidak menjatuhkan harga jualnya jika anda ingin menjual kembali mobil mungil ini.

Ok guys segitu aja sharing kita mengenai Tips Merawat, Merestorasi Dan Memodifikasi Daihatsu FelowMax semoga dapat menambah wawasan dan bermanfaat untuk anda. Jika ada tambahan mengenai informasi baik itu persamaan spare parts dan juga kesulitan lainnya bisa menambahkan komentar di bawah, agar pengguna daihatsu felowmax bisa mencari solusi dari masalah mobilnya.  (Done)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.