Ini Dia Modifikasi Dan Merestorasi Corolla DX KE70 Keren Terbaru

Corolla KE70 atau yang di kenal dengan nama corolla DX yang lebih familiar di masyarakat indonesia, adalah salah satu sedan tua yang banyak di gemari sampai saat ini. Walaupun sudah masuk dalam kategori mobil lawas, namun corolla DX masih tetap exis dan mampu bertahan dari gempuran mobil-mobil keluaran terbaru.

Bahkan dalam kontes mobil-mobil retro corolla DX bisa tampil dengan gaya nyentrik dan tak kalah dengan mobil-mobil keluaran terbaru, bahkan bisa di bilang tampilannya tidak ketinggalan sampai detik ini. Aura dari corolla DX dapat di rasakan bila mobil tersebut sudah di restorasi dan di modifikasi dengan sentuhan khusus, maka aura nya semakin terlihat jelas, bahwa mobil tersebut bisa menampilkan kharisma yang modern walaupun sudah berumur lawas.

Untuk saat ini penggemar corolla DX trafiknya semakin meningkat setiap harinya, hal ini dikarenakan para penggila retro mampu menyulap mobil DX tua menjadi mobil yang berharga ke muka publik. Dari sinilah banyak orang yang melirik mobil tua yang bisa di bilang murah ini namun tidak murahan.

Banyak kesalahan bagi mereka yang memiliki mobil tua memodifikasi mobilnya sembarangan, sehingga mobil malah tambah hancur jika di lihat. Untuk itu kita akan membahas bagaimana cara merestorasi dan memodifikasi corolla DX agar tampil maksimal dan tetap segar.

Tampilan corolla DX di atas adalah salah satu contoh corolla DX yang di sudah di restorasi dan sedikit di modifikasi, sehingga tampilannya tidak kalah dengan mobil keluaran terbaru.

Restorasi bisa terlihat pada bagian cat corolla DX itu sendiri, yang memakai cat dengan kualitas pernis serta finishing yang berkualitas. Sehingga warna dari body terpancar pesona yang indah dan kinclong tentunya. Memilih bengkel cat serta kualitas cat untuk mobil tua memang perlu, hal ini di karenakan agar mobil tampil bisa lebih maksimal.

Agar terlihat tampil beda dari mobil lainnya, corolla DX sendiri memiliki spion tanduk yang melekat pada bagian fender depan. Usahakan jika anda memiliki sebuah corolla DX, carilah spion aslinya dan jangan menggunakan spion seperti spion mobil terbaru. Karena aura retronya akan hilang.

Sementara itu pada bagian fender samping yang dekat dengan ban di tambah sedikit tambahan agar mobil tidak terlihat kurus atau cungkring. Dan di padukan dengan velg yang agak lebar, sehingga mobil bisa terlihat lebih kekar.

Masih pada bagian body, anda bisa menambahkan aksessioris jenggot pada bagian bawa bumper mobil untuk menampilkan gaya yang lebih klasik. Untuk menambah fender anda bisa sekalian di bengkel cat, agar fender dapat satu warna dengan warna body mobil itu sendiri.

Estimasi Biaya Restorasi Dan Modifikasi
Untuk estimasi biaya agar corolla DX tampil beda seperti foto corolla DX dia atas, anda harus prepare dana sekitar 30 juta sampai 40 juta untuk biaya cat dan membeli perlengkapan seperti jenggot, ban dan velg. Biaya tersebut di luar dari biaya aksessioris original lainnya jika aksessioris aslinya hilang atau tidak tersedia lagi di mobil tersebut.

Untuk memodifikasi corolla DX sebenarnya tidak perlu berlebihan seperti mobil-mobil yang biasa di modif dengan gaya norak, cukup sederhana namun bisa tampil beda dari yang lainnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.