Kelebihan Dan Kekurangan Ford Fiesta 1.6 Dan 1.4 Liter

Ford fiesta adalah salah satu mobil city car yang sangat kaya akan fitur, fitur yang di benamkan pada model city car ini tak seperti mobil city car yang biasa di pasarkan di indonesia. Pada umumnya pasarasan mobil city car di indonesia di dominasi oleh mobil-mobil jepang, namun sebelum anda melirik city car dari pabrikan jepang ada baiknya anda sedikit melihat apa saja kelebihan dan kekurangan dari ford fiesta ini diantara mobil city car lainnya.

Di indonesia ford fiesta di pasarkan dengan dua varian mesin, yakni dengan mesin 1.4 liter dengan pilihan transmisi automatic dan juga manual dan juga mesin 1.6 liter yang hanya menawarkan pilihan transmisi automatic saja.

Namun apa saja perbedaan diantara kedua varian tersebut dan apa saja kelebihannya jika di bandingkan dengan mobil city car lainnya? Mari kita simak sedikit ulasan di bawah ini mengenai kelebihan dan kekurangan dari ford fiesta.

Kelebihan Ford Fiesta Hatchback

 

1. Exterior Sporty dan Elegant

Melihat pada bagian exterior pada ford fiesta, mobil tersebut terlihat lebih garang pada bagian bumper dan grill depannya namun terpancar kesan sporty dari bagian samping dan juga bagian belakang dari ford fiesta itu sendiri. Namun ada sedikit perbedaan exterior antara ford fiesta 1.4 dan juga 1.6, perbedaan exterior terdapat pada garis atau list body yang melintang tajam pada ford fiesta 1.6, yang mana list atau garis body ini tidak terdapat pada ford fiesta 1.4.

Kelebihan Dan Kekurangan Ford Fiesta 1.6 Dan 1.4 Liter

2. Interior Mewah dan Kedap Suara

Sedangkan pada bagian interior kedua varian ford fiesta ini lebih futuristik dan canggih, jika di bandingkan dengan mobil-mobil keluaran jepang.

Ford fiesta sendiri sudah di lengkapi dengan dual SRS Air Bag yang dapat melindungi pengemudi dan penumpang dari benturan, audio voice command bisa mengendalikan dengan suara pada audio dan juga tilt button pada stir yang mana bisa langsung meremot dan mengendalikan perangkat langsung dari stir.

Kelebihan Dan Kekurangan Ford Fiesta 1.6 Dan 1.4 Liter

Fitur-fitur canggih yang melekat pada dasboard modern ini banyak tidak di miliki pada mobil city car jepang, karena fitur ini banyak tersedia pada mobil-mobil eropa saja.

3. Akselerasi & Tenaga Mesin Mantab

Merambah pada bagian mesin ford fiesta, pada mesin ford fiesta sudah di tanamkan fitur CVT yang mana fitur ini belum di miliki oleh mobil city car lainnya. Fitur CVT ini berfungsi untuk memaksimalkan akselerasi dan tenaga namun mobil tetap irit bahan bakar yang di padu dengan fuel injection pada bagian sistem emisinya.

Kelebihan Dan Kekurangan Ford Fiesta 1.6 Dan 1.4 Liter

Untuk tenaga dan akselerasi diantara kedua mesin ford fiesta 1.6 dan 1.4, memang mesin dengan tipe 1.6 lebih responsif dan bertenaga jika di bandingkan dengan mesin 1.4. Namun kekurangan mesin dengan kapasitas 1.6 yang di benamkan pada ford fiesta tersebut lebih boros jika di bandingkan dengan mesin ford fiesta bermesin 1.4. Hal ini di karenakan mesin ford fiesta yang berkapasitas 1.6 hanya menggunakan transmisi automatic sehingga sangat boros sekali bahan bakar minyak (BBM).

Pada segi kenyamanan dan handling dari ford fiesta sendiri lebih stabil jika di bandingkan dengan mobil city car jepang. Bantingan lebih empuk, stir lebih stabil dan kabin lebih senyap (tidak berisik).

Dari segi perawatan, mesin ford fiesta 1.4 lebih gampang perawatannya jika di bandingkan dengan ford fiesta bermesin 1.6. Ford fiesta dengan kapasitas mesin 1.6 di wajibkan mengganti oli transmisinya secara berkala. Jika tidak, maka siap-siap transmisi automatic akan rusak dan tidak bertenaga sama sekali.

Untuk spare part atau suku cadang dari ford fiesta masih banyak di jual di toko onderdil, walaupun dealer ford secara resmi menutup layanannya di indonesia. Namun, importir spare part untuk mobil-mobil ford tetap bisa di lakukan dari negara singaporre yang bisa di kirim ke indonesia.

Kekurangan Ford Fiesta Hatchback

 

Mengulas masalah kekurangan ford fiesta bisa di bilang mobil ini sangat sedikit sekali kekurangannya. Kekurangan yang utama dari mobil ini, banyak montir yang tidak paham akan karakteristik mesin dan kelistrikan dari ford fiesta.

Banyak pengguna ford fiesta mengeluhkan akan hal ini, namun untuk di kota besar biasanya tersedia montir yang berpengalaman menyelesaikan masalah yang di timbulkan oleh mesin dan perkabelan.

Namun untuk pengguna yang jauh dari kota besar biasanya akan terkendala. Karena montir yang belum terbiasa menangani  ford fiesta akan merasa kesulitan jika terjadi kendala. Dan poin yang paling penting jangan menyerahkan mobil ford fiesta kesayangan kamu kepada montir yang belum berpengalaman. Karena akibat yang di timbulkan bisa fatal jika terjadi kesalahan penanganan. (Done)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.