Review Tentang Kelebihan dan Kekurangan Charade G10 3 Silinder

Daihatsu charade G10 adalah sebuah mobil generasi pertama yang di produksi pada tahun 1978, yang pada masa itu masih sedikit sekali mobil sedan hatchback yang berkeliaran di jalanan indonesia, kebanyakan yang berkeliaran adalah mobil sedan yang ada bagasinya.

Bisa di bilang Daihatsu Charade dengan kode mesin mesin G10 ini salah satu mobil yang paling laris dan banyak di minati pada jamannya, hal ini bisa di buktikan sampai saat ini saja charade g10 masih banyak yang beroprasi dan di rawat oleh pemiliknya, bahkan di club charade g10 sendiri mobil ini masih mencapai ratusan ribu pupolasinya yang berada di seluruh indonesia.

Bahkan pada jaman sekarang ini daihatsu charade G10 masuk dalam salah satu mobil retro yang paling nyentrik dan masih layak untuk di bangun dan di pelihara dengan baik, hal ini di karenakan harga mobil charade G10 yang tidak terlalu mahal untuk harga sekennya berada pada angka 15 jutaan sudah mendapatkan bentuk daihatsu charade G10 dalam bentuk yang prima dan masih lengkap dalam bentuk originalnya.

Review Tentang Kelebihan dan Kekurangan Charade G10 3 Silinder

Mobil mungil daihatsu charade G10 ini sudah mendapatkan tempat tersendiri di hati para pecinta mobil retro khususnya yang ada di indonesia, bahkan dari hari ke hari komunitas charade G10 semakin meningkat karena mobil ini banyak di rebuild dan di restorasi kembali ke bentuk semulanya.

Para pecinta charade G10 tentunya memiliki alasan sendiri mengapa mereka memilih mobil sedan mungil ini untuk di pelihara, pastinya masih tanda tanya bagi anda yang awam mengenai charade G10 dan disini kita akan membahas dan belajar bersama untuk memilih dan merawat sedan daihatsu charade G10 ini.

Mobil mungil dengan kapasitas mesin 1000cc dengan 3 silinder ini adalah salah satu mobil yang sukup tangguh, kuat, irit, tangguh serta murah dalam perawatan baik itu spare part dan perawatan mesinnya. Untuk masalah ketersediaan suku cadang dan spare part charade G10 bisa di bilang sangat melimpah ruah, tidak hanya tersedia di kota besar saja, namun ketersediaan spare parts nya sampai ke pelosok masih banyak yang jual.

Untuk merawat daihatsu charade G10 sendiri ternyata tidaklah rumit seperti mobil lainnya, hal ini di karenakan mesin dair daihatsu charade G10 yang simpel, kecil dan tidak terlalu banyak aksesioris atau tambahan part mesin yang membuat pemiliknya bingung saat terjadi kerusakan pada bagian mesinnya. Walaupun mesin daihatsu charade G10 ini tergolong kecil dan hanya menggunakan 3 silinder alias 3 piston dan 3 busi ini ternyata patut untuk di acungi jempol karena bisa bertahan sampai sekarang ini.

Bahkan mobil LCGC keluaran terbaru ternyata mengadopsi sistem engine dari daihatsu charade G10 ini. Contoh mobil keluaran terbaru yang mengadopsi mesin dari charade G10 adalah Daihatsu Xenia 1.0, Toyota Agya dan Daihatsu Ayla, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra adalah mobil keluaran terbaru yang mengadopsi sistem engine dari charade G10 dengan kapasitas mesin 1000cc dengan 3 silinder.

Untuk mesin daihatsu charade sendiri tidak usah di ragukan lagi untuk anda yang ingin memiliki atau yang sudah memilikinya karena mesin dari daihatsu charade sendiri cukup kuat dan tangguh untuk di siksa buat kebutuhan anda sehari-hari lihat saja sampai detik ini mesin yang di ciptakan pada tahun 80an itu masih hidup dan masih bisa di pakai untuk jarak jauh kok.

Banyak rumor yang beredar katanya mesin daihatsu charade itu jelek dan gampang panas, hal ini tidaklah selalu benar karena semua mobil juga panas jika sistem sirkulasi pendinginnya terganggu. Jika anda mengalami gejala panas atau Over Hit hal ini di karenakan sistem radiatornya kotor dan harus segera di bersihkan pada bagian kisi-kisinya.

Ok bos segitu dulu sharing kita mengenai Ulasan, Serta Review Tentang Daihatsu Charade G10 semoga dapat menambah wawasan dan bermanfaat untuk anda semua. (Done)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.