Review dan Rute Terbaik Menuju Bukit Panguk Kediwung Yogyakarta

Rute Terbaik Menuju Bukit Panguk Kediwung Yogyakarta – Hai, para sobat traveller dimana pun saat ini Anda berada! Senang rasanya Indonesia berhasil (perlahan tapi pasti) melewati pandemi COVID-19, dan semoga Anda semua bisa kembali ke kehidupan normal seperti sediakala. Recover together, recover stronger!

Nah, dalam edisi ini, kami bakal memberikan sedikit bocoran tentang destinasi pariwisata di Jogja yang lagi booming, bertambah populer, dan menjadi incaran para traveller lokal. Di destinasi wisata yang satu ini, Anda dapat bisa keindahan alam yang spektakuler dan keindahan matahari terbit yang mempesona. Sekalian bisa healing-healing, gitu deh! Destinasi wisata ini tidak lain adalah sebuah bukit yang tinggi – bahkan sangat tinggi, sampai-sampai tempat ini juga dikenal sebagai negeri di atas awan, karena lanskap di sekitarnya ditutupi awan berkabut terutama saat pagi hari. Objek wisata ini bernama Bukit Panguk Kediwung – berlokasi Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Review dan Rute Terbaik Menuju Bukit Panguk Kediwung Yogyakarta
Pemandangan Sunrise di Bukit Panguk Kediwung, Yogyakarta

Yogyakarta sendiri sudah dikenal luas sebagai provinsi yang menawarkan sejuta wisata yang beragam dan menantang. Mulai dari wisata perkotaan, wisata sejarah, wisata seni dan wisata kuliner hingga wisata alam. Pokoknya, ada berbagai macam wisata yang tersedia di kota pelajar ini!

Dan salah satu destinasi wisata alam yang paling sedang booming di Jogja saat ini adalah Bukit Panguk Kediwung. Bukit ini merupakan objek wisata baru di Jogja, sehingga belum banyak orang yang mengetahuinya. Anda dapat mampir ke Bukit Panguk Kediwung kalau Anda juga akan mengunjungi destinasi Kebun Buah Mangunan, karena jalan utamanya masih dalam satu rute.

Rute Terbaik Menuju Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk terletak di kawasan Kediwung (Bantul) Daerah Istimewa Yogyakarta. Serta masih ada dalam daerah Mangunan yang sangat populer dikenali sebagai sebuah daerah yang memiliki lanskap perbukitan di Bantul. Jaraknya sekitar 1 jam berkendara dari kota Yogyakarta, kisaran dua puluh lima kilometer. Ada dua rute yang bisa Anda tempuh dari pusat kota Yogyakarta. Jika Anda berencana untuk dapat menikmati pesona matahari terbit di atas Bukit Panguk, maka Anda harus siap berangkat pagi-pagi banget (dini hari) saat suasana langit masih sangat gelap.

rute-terbaik-menuju-bukit-panguk-kediwung-yogyakarta
2 Rute yang bisa ditempuh dari Yogyakarta menuju Panguk Kediwung

Sarana jalanan menuju tempat ini cukup bagus, tetapi hanya tersedia pencahayaan yang terbatas. Jadi, Anda harus sangat berhati-hati ketika pergi ke tempat ini, terutama jika Anda bepergian sendirian dan saat jalanan lagi sunyi/sepi. Rute menuju bukit ini sudah ada di Google Maps, dan biasanya sehabis sholat subuh, sudah mulai ada wisatawan yang juga berangkat menuju tempat ini. Akan lebih aman, jika Anda bisa berangkat bersama orang-orang yang satu tujuan ke Bukit Panguk Kediwung.

Review Pesona Matahari terbit di Bukit Panguk Kediwung

Ada sarana parkir mobil dan sepeda motor di bukit ini, jadi pastikan Anda sudah menyediakan uang kecil untuk membayar parkir. Anda bisa langsung cuss naik bukit, dan menikmati pemandangan langit pagi yang indah perlahan-lahan membuka tabir matahari dibalik cakrawala. Langit, yang awalnya gelap, berangsur-angsur berwarna cerah. Langit, yang tadinya berwarna ungu dalam kegelapan malam, perlahan-lahan berubah menjadi oranye dan akhirnya biru cerah, tertutup awan-awan yang tipis. Bukit Mangunan juga mulai tersibak keindahannya, meskipun masih diselimuti kabut putih. Udara sejuk juga akan menemani Anda menikmati matahari terbit dalam suasana damai.

rute-terbaik-menuju-bukit-panguk-kediwung-yogyakarta
Spot Foto di Bukit Panguk Kediwung

Ingin berswafoto ria atau mengambil foto seperti seorang fotografer profesional? Bisa, banget! Karena di Bukit Panguk Kediwung ada banyak tempat berfoto yang tematik. Hanya saja, untuk berpose di tempat-tempat foto ini Anda akan dikenakan biaya. Mirip seperti destinasi wisata lainnya yang dikelola oleh swasta. Eits, tapi jangan khawatir, masih ada kok tempat foto gratisan yang bisa Anda pakai untuk berfoto sesuka hati, dan tidak kalah keren dengan tempat foto yang berbayar.

Oke, sobat traveller, semoga ulasan singkat bertema Rute Terbaik Menuju Bukit Panguk Kediwung Yogyakarta ini bisa memberikan informasi bagi Anda yang memiliki rencana pesiar di sekitaran kota Yogyakarta. Semoga bermanfaat, ya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.