Tips Memilih Merestorasi dan Modifikasi Charade CS G11

Mobil charade G11 hatchback adalah salah satu mobil yang di produksi oleh produsen asal jepang daihatsu di pasarkan pada awal tahun 1983 s/d tahun 1985 yang mana charade G11 ini di peruntukkan menggantikan posisi mobil charade sebelumnya yang bernama charade G10 yang body nya lebih mungil jika di bandingkan dengan charade G11.

Perubahan yang terdapat pada daihatsu charade G11 jika di bandingkan dengan daihatsu caharade G10 hanya terdapat pada bagian interior, exterior dan juga pada bagian perseneling yang sudah menggunakan perseneling 6 speed dengan pengertian 5 speed untuk maju dan 1 speed untuk mundur.

Pada jaman yang semakin berkembang seperti sekarang ini usut punya usut mobil daihatsu charade tahun 80an ini banyak yang merestorasi ulang ke bentuk semula bahkan ada juga yang memodifikasinya agar tampilannya tidak kalah dengan mobil-mobil keluaran terbaru. Jika anda adalah salah satu pemilik atau yang sedang mengincar mobil daihatsu charade CS / G11 ini untuk di pelihara sangat cocok dan ramah lho sama kantong kita.

Dalam perawatan dan ketersediaan spare partsnya mobil daihatsu caharade CS/G11 bisa di bilang tidak terlalu sulit dan mahal,daihatsu charade CS/G11 sendiri suku cadang baik itu bagian mesin dan kaki-kaki sama dengan mobil hijet 1000 dan juga charade generasi sebelumnya G10, yang mana kedua mobil tersebut sama-sama menggunakan mesin 1000cc dengan 3 piston, tercatat mesin 3 silinder G10 ini bisa menghasilkan tenaga hingga 55hp dengan simulasi kecepatan 0/60Kmh hanya dalam waktu 11,50 detik.

Tips Memilih Merestorasi dan Modifikasi Charade CS G11

Ada beberapa tips untuk merestorasi dan memodifikasi charade G11 ini, berikut adalah tips merestorasi dan memodifikasi charade G11 dengan baik dan benar.

1. Pilih Bahan Yang Layak

Jika anda ingin merestorasi sebuah mobil daihatsu charade CS/G11 ada baiknya anda memilih bahan yang masih layak diantaranya; Mesin charade yang belum mengeluarkan oli dan ngebul oli dari bagian kenalpotnya. Serta melihat pada bagian pernak-pernik aksessioris yang menempel pada bagian body bawaan mobil tersebut. Karena untuk parts pernak pernik seperti aksessioris original ini agak sulit untuk dicari kecuali barang copotan. Aksessioris sendiri meliputi emblem original, list kaca dan juga interior yang masih original agar restorasi mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Harga Yang Miring / Lebih Murah

Carilah bahan yang harganya agak miring atau murah untuk merestorasi dan memodifikasi mobil daihatsu charade G11 ini, jika anda memilih bahan yang mahal maka akan terasa pada alokasi dana yang akan anda keluarkan untuk merestorasi dan memodifikasinya.

3. Beli Spare part Original

Jika anda sedang mulai membangun charade G11 ada baiknya memilih spare part yang original dan bukan KW nya, karena ini akan menambah umur dari mobil itu sendiri. Banyak konsumen yang memandang bahwa mobil daihatsu charade adalah mobil yang rewel dan suka mogok itu di karenakan mereka memakai spare part yang bukan ori-nya alias spare part KW nomor dua makanya si charade rewel dan suka mogok.

4. Tips Modifikasi

Dalam hal memodifikasi daihatsu charade CS/G11 sendiri jangan sampai mengganti atau menghilangkan dari bentuk atau aksessioris originalnya karena bisa mempengaruhi harga jualnya jika anda akan menjual kembali mobil daihatsu charade milik anda. Lakukan saja modifikasi sederhana seperti, mengganti velg dengan velg yang lebih menarik, menambah rack roof dan spoiler belakang yang bisa mempermanis bentuk si charade itu sendiri.

Ok Guys segitu dulu sharing kita pada kesempatan kali ini mengenai Tips Merestorasi Dan Memodifikasi Charade CS/G11 semoga dapat menambah wawasan serta bermanfaat untuk anda semua. (Done)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.