Tips Mempercantik Dan Merestorasi Colt T100 Dan Colt T120 Tua

Hai para colt T lovers dimana pun berada, pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara jitu untuk merestorasi, mempercantik atau memodifikasi mobil mitsubishi colt T tua agar tampilannya lebih menarik dan jadi perhatian orang lain pada saat di jalanan.

Merestorasi dan memodifikasi colt T sebebnarnya tidaklah sulit, karena mobil tersebut sudah terlihat imut dan lucu sehingga anda hanya perlu untuk menambahkan beberapa pernak-pernik aksessioris agar mobil tua colt T semakin kece dan ganteng.

Berikut ini adalah penjelasan dan tips bagaimana merestorasi mitsubishi colt T100 dan colt T120 dengan baik dan benar.

Tips Restorasi #1 : Repair Body Dan Sasis

Jika anda mendapati, membeli atau sudah memiliki colt T100 dan colt T120 tua pastinya tidak lepas dari yang namanya keropos pada bagian body dan sasis mobil tersebut. Memang hal ini dapat di maklumi pada mobil yang sudah berumur, namun hal ini tidak berlaku pada mereka yang sangat mencintai mobil-mobil tua.

Mereka akan senantiasa menjaga dan merawat dari komponen body dan sasis mobil colt T100 dan colt T120 agar tetap prima. Untuk itu bagia anda yang mendapati mobil colt T nya keropos atau di makan karat, ada baiknya untuk memperbaikinya terlebih dahulu. Jika tidak, maka karat akan merambat dan menjangkiti bagian lainnya dari body dan sasis mobil kesayangan anda.

Mengapa mesti merestorasi body dan sasis terlebih dahulu? Karena mereparasi body dan sasis itu banyak waktu dan dana yang harus di siapkan. Mereparasi bagian body bisa sampai setengah tahun lamanya jika kondisi mobil dalam kerusakan berat pada bagian sasis dan bodynya.

Tips Restorasi #2 Repair Komponen Mesin

Mobil tua yang sudah berumur seperti colt T100 dan colt T120 haruslah di rawat dengan baik dan benar. Agar kondisi selalu dalam keadaan sehat dan prima, alias tidak sering mogok pada saat di bawa jalan-jalan. Pada dasarnya mesin colt T100 dan 120 memang tangguh dan kuat.

Namun anda hanya perlu mengganti beberapa komponen seperti mengganti pengapian platina dengan pengapian CDI, dan mengganti alternator / dinamo ampere yang masih menggunakan cat out menjadi sistem alternator yang sudah menggunakan IC agar performa pengapian serta arus listrik tidak cepat rusak dan menurun.

Setelah melakukan tahap restorasi body dan mesin, kini kita akan membahas bagaimana cara mempercantik atau memodifikasi colt T100 dan colt T120 tua agar tampil lebih menarik dan keren. Berikut ini adalah beberapa tips dan contoh contoh gambar modifikasi colt T100 dan colt T120 yang simpel dan keren walaupun sudah berumur tua.

Tips #1 : Modifikasi Body Colt T

Sedikit pencerahan untuk modifikasi body colt T100 dan colt T120, ada baiknya tidak terlalu extreme. Karena pada kebanyakan mobil tua yang di cari dan dilihat adalah bentuk bawaan dari pabriknya atau dengan kata lain dalam bentuk originalnya.

Modifikasi bisa saja menambahkan tanduk portable yang bisa di pasang dan copot dengan mudah, pipa bulat untuk melengkapi body kitnya (jangan di las ke bagian body), buatlah dudukan sendiri untuk memasang pipa sebagai pelengkap body kit agar tidak merusak dan menghilangkan aura klasik retro pada mobil colt T100 dan colt T120. Atau anda juga menambahkan fender samping agar mobil colt T100 dan colt T120 tidak terlihat terlalu kurus dan cungkring.

Sebagai aksessioris tambahan anda bisa memasang sun roof / moon roof, rack roof, topi kaca depan dan juga topi pada head lamp agar terlihat lebih keren dan menarik.

Tips #2 : Modifikasi Kaki Dan Velg

Agar tampil lebih keren biasanya mobil tua perlu sedikit sentuhan pada bagian kaki-kakinya. Sentuhan pada bagian kaki-kaki colt T100 dan colt T120 bisa meliputi pada bagian velg yang di ganti dengan velg costum celong atau velg donat, dengan memotong dan press per pada bagian depan dan belakang pada mobil tersebut agar terlihat sedikit ceper.

Dan juga anda bisa menambahkan lampu kolong agar tampilan mobil colt T100 dan colt T120 terlihat menarik saat tampil di malam hari.

Tips # : Modifikasi Interior

Merambah ke bagian interior, sebaiknya anda mempertahankan interior dalam kedaan aslinya. Namun dapat memodifikasi pada bagian audio dengan audio yang lebih canggih dan kekinian.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.