Tips Merawat, Merestorasi Dan Memodifikasi Hijet 55

Hijet 55 adalah salah satu mobil rakitan dari astra daihatsu pada sekitaran tahun 1977 sampai dengan tahun 1981, hijet 55 sendiri ada banyak nama di indonesia biasanya orang indonesia memangging hijet ini dengan sebutan hijet bagong atau hijet wide 55 hal panggilan nama bagong sendiri karena hijet 55 tersebut berbentuk mungil memiliki mata yang belok dan suara mesinnya yang agak kasar.

Mesin hijet 55 bagong sendiri mengadopsi mesin 500cc dan hanya menggunakan 2 buah silinder saja pada bagian dalam jeroannya. Mesin 500cc dengan 2 silinder yang terdapat pada dapur pacu hijet 55 bagong pada jamannya memang terkenal sangat tangguh dan irit yang bersaing ketat dengan mitsubishi L120 dan juga suzuki trungtung, yang mana sama-sama mengadopsi mesin 500cc dengan 2 silinder.

Tips Merawat, Merestorasi Dan Memodifikasi Hijet 55

Dari segi perawatan sendiri hijet 55 bagong sangat gampang dan murah serta spare partnya masih banyak dan tersedia hingga saat ini. Meskipun mobil ini tergolong mobil lawas atau mobil tua, namun anda tidak perlu khawatir dengan perawatannya, karena merawat serta memelihara hijet 55 bagong tidak sesulit yang anda bayangkan bahkan mesinnya terbilang cukup tangguh dan kuat untuk membawa beban saberat 1 ton.

Perawatan yang perlu anda perhatikan dengan khusus pada daihatsu hijet 55 bagong ini terkait pada bagian mesinnya, jangan sampai telat oli mesin dan juga jangan sampai lupa mengganti timing belt, yang terdapat pada bagian dalam mesin hijet 55 bagong. Gantilah oli mesin secara berkala dan cek selalu kilometer yang telah anda tempuh agar bisa di pastikan untuk segera mengganti timing beltnya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti trouble dan mogok pada saat di pakai.

Tips Merawat, Merestorasi Dan Memodifikasi Hijet 55

Sedikit tips untuk merawat hijet 55 bagong agar tetap prima dan sehat untuk di pakai sehari-hari disarankan jangan menggunakan spare part yang KW alias nomer 2 nya, pakailah spare part yang original dari astra daihatsu, agar tidak berulang-ulang menggati spare part untuk hijet 55 bagong dan dapat menghindari dari trouble serta mogok saat di pakai untuk keperluan sehari-hari.

Hijet 55 bagong terdiri dari 2 varian yang terdapat di indonesia, varian pertama adalah jenis minibus dan varian keduanya adalah jenis pick up yang mana pada jaman dahulu daihatsu memang fokus untuk memasarkan mobil niaga yang murah untuk konsumen otomotif di indonesia.

Tips Merawat, Merestorasi Dan Memodifikasi Hijet 55

Untuk anda yang pemula ingin membeli, memiliki serta merestorasi daihatsu hijet 55 bagong ada baiknya sebelum membeli pastikan mobil dalam keadaan yang prima dengan mengecek pada bagian mesinnya, pastikan mesin tidak dalam keadaan bocor oli (rembes), cek nomer mesin dan nomer rangka yang biasanya hilang karena terkena karat dan juga cek pada bagian sasisnya jangan sampai ada bagian yang keropos, jika terdapat keropos pada bagian sasisnya anda harus waspada karena bisa saja sasisnya melintir dan dampak yang paling mengerikan sasis bisa patah.

Untuk anda yang sudah memiliki hijet 55 bagong namun anda belum ada inspirasi untuk memodifikasi hijet 55 bagong berikut ini adalah kumpulan contoh foto memodifikasi hijet 55 bagong terbaru yang telah di kumpulkan oleh tim indogado.info

Terlihat contoh modifikasi simpel dan sederhana pada gambar hijet 55 bagong di atas yang masih mempertahankan ke-asliannya, agar tetap terlihat keren hijet pick up seperti gambar di atas hanya menambahkan beberapa aksessioris seperti rack roof dan juga doop yang lebih kekinian pada bagian velgnya agar terlihat lebih cerah saat di lihat.

Modifikasi hijet 55 bagong selanjutnya terlihat hijet 55 dengan varian minibus yang sederhana namun di tambahkan aksessioris seperti lampu LED yang terdapat pada kolong dan juga grill depannya, membuat hijet 55 bagong ini tampil beda pada saat malam hari.

Jika anda memiliki hijet 55 bagong dengan varian minibus ada baiknya anda memodifikasi pada bagian interiornya seperti gambar di atas. Terlihat hijet 55 bagong di atas memodifikasi bagian interiornya dengan menambahkan TV LED yang bisa menambah nilai plus tersendiri untuk mobil yang sudah lawas.

Atau jika anda ingin sedikit extream, anda bisa memodifikasi hijet 55 bagong dengan konsep mobil offroad seperti gambar di atas yang mana hijet 55 bagong terlihat sepeti mobil offroad dengan penggerak 4├Ś4 yang dapat melibas medan sangat berat.

Tips untuk memodifikasi hijet 55 tidak harus terlalu extream dan menghilangkan nilai historisnya, pada kebanyakan orang melihat mobil tua bukanlah dari hasil modifikasinya melainkan dari ke-originalan mobil tersebut yang tetap di pertahankan oleh ownernya.

Setelah melihat-lihat modifikasi mobil hijet 55 bagong, kini kita akan membahas apa saja kelebihan dan kekurangan dari daihatsu hijet 55 bagong ini.

a. Kelebihan Hijet 55 Bagong

Kelebihan yang melekat pada hijet 55 bagong adalah bensinnya yang irit karena hanya menggunakan 2 silinder saja, kabin luas, bisa mengangkut beban banyak, spare part melimpah dan mudah di dapat.

a. Kekurangan Hijet 55 Bagong

Kekurangan dari hijet 55 bagong sendiri kaki-kakinya yang lemah, mesin mudah overhit, kecepatan terbatas jika menggunakan mesin standartnya, tidak ada AC dan belum menggunakan disk brake atau rem cakram pada rodanya.

Untuk harga jual dan beli hijet 55 terbilang cukup murah bahkan dengan anggaran dana 10 juta saja anda bisa mendapatkan mobil hijet 55 bagong dengan kondisi yang prima dan siap untuk di ajak jalan-jalan.

Ok guys segitu dulu sharing kita pada kesempatan kali ini mengenai Tips Merawat, Merestorasi Dan Memodifikasi Hijet 55 semoga bermanfaat untuk ada. (Done)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.