Tips Modifikasi Suzuki Baleno 1st Gen Simpel Dan Keren Terbaru

Suzuki baleno adalah salah satu mobil sedan yang exotis dari segi tampilannya, banyak yang bilang kalau body mobil baleno tersebut seksi dan bohay karena stop lamp belakangnya terlihat agak lebar dan besar. Melihat dari bentuk bodynya yang aduhai banyak dari mereka pecinta mobil baleno ingin memodifikasinya agar tampilan baleno semakin menarik mata bagi siapapun yang memandangnya.

Pada dasarnya mobil baleno sudah memiliki aura yang eksklusif dari segi tampilan luarnya, hal ini bisa terlihat dari design body baleno itu sendiri yang tidak lekang di makan waktu dan tetap enak di lihat walaupun bentuknya masih standart ting ting. Namun tidak ada salahnya jika anda sedikit memodifikasi pada bagian-bagian tertentu agar mobil baleno yang sudah di kategorikan mobil tua tetap tampil segar dan menawan.

Berikut ini adalah contoh modifikasi suzuki baleno simpel dan keren terbaru untuk sekadar referensi anda yang ingin memodifikasi mobil baleno agar terlihat beda dengan yang baleno-baleno lainnya. Yuk langsung saja cek it out guys!

Tips #1 : Modifikasi Pada Bagian Kaki-Kaki
Untuk pemula yang ingin memodifikasi balenonya agar terlihat tampil manis dan menarik ada baiknya anda sedikit memodifikasi pada bagian kaki-kakinya, modifikasi pada bagian kaki meliputi per ulir/keong di potong dengan menyesuaikan pada lebar velg mobil tersebut. Potonglah per tersebut dengan jarak kurang lebih 1 jari dari fender bagian samping mobil, kemudian di padukan dengan velg racing atau velg costum yang sesuai dengan pilihan hati anda, usahakan velg sesuai dengan aura dari warna body mobil agar tidak terlihat kesan norak.

Tips memilih velg costum untuk baleno agar terlihat keren, pilihlah velg dengan warna yang sejajar dengan body mobil dan pilihlah velg celong berukuran ring 15 inci. Velg dengan ukuran ring 15 inci ini sangat cocok untuk memodifikasi baleno, karena ukurannya tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Jika anda memaksakan memasang velg dengan ukuran yang lebih besar harap berhati-hati, karena dapat dengan cepat merusak komponen kaki-kaki pada baleno anda

Tips #2 Modifikasi Interior Suzuki Baleno
Bagi yang doyan modifikasi biasanya interior tidak ketinggalan dari daftar list modifikasi mereka. Karena memodifikasi interior mobil adalah salah satu cermin dari keperibadian dari pemilik mobil itu sendiri yang lebih suka tampil beda dengan yang lainnya.

Memodifikasi pada bagian interior agar terlihat menarik bisa meliputi jok dan kulit jok dalam yang di ganti dengan warna yang agak cerah dari warna standartnya, kemudian bisa juga memodifikasi pada bagian dootrimnya agar warna sejajar dengan warna kulit jok yang terdapat pada bagian interior mobil baleno.

Tips #3 : Menambahkan Sound System
Sound adalah salah satu hiburan yang tidak bisa ketinggalan di dalam sebuah mobil. Memang pada dasarnya suzuki baleno sudah memiliki sound bawaan dari pabriknya, namun tidak ada salahnya jika anda sedikit mengkostum pada bagian soundnya dengan menambahkan layar + CD + DVD + USB + power + sub woofer agar suara yang di hasilkan dari dalam kabin bisa membuat orang terkesima.

Karena dari segi audio system memang baleno sedikit agak ketinggalan dari mobil lainya yang masih menggunakan tape dan radio biasa saja untuk standart bawaan pabriknya.

Sedikit saran untuk memilih power audio yang cocok untuk mobil baleno, pilihlah power dengan voltase yang agak rendah agar tidak membuat aki tekor.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.